Kamis, 18 Oktober 2012

Pemeriksaan Triwulan III Urais Kemenag Kota Padang

Padang - Kamis, 19 Oktober 2012
Dalam rangka pembinaan dan peningkatan kualitas pelayanan KUA di lingkungan  Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Kepala Seksi Urusan Agama Islam beserta jajarannya melaksanakan kunjungan monitoring dan pembinaan sekaligus silahturahmi antara Kepala KUA dan Staf yang ada di Kota Padang yang dilaksanakan dari tanggal 9 Oktober 2012 hingga 18 Oktober 2012 dimulai dari KUA Kec. Kuranji dan berakhir di KUA Kec. Bungus Teluk Kabung.

Kegiatan Pembinaan dan monitoring ini untuk mengevaluasi dan memeriksa administrasi NR, dana operasional KUA dan dana PNBP NR, untuk triwulan ke-3 tahuan 2012 ini yaitu administrasi dari bulan Juli s.d September 2012. Kegiatan pembinaan ini merupakan kegiatan rutin urais kemenag kota padang, karena dari pembinaan ini dapat di ketahui kesalahan atau kekurangan dalam melakukan pengadministrasian di KUA, dan diharapkan dari kesalahan dan kekurangan tersebut dapat segera dilakukan perbaikan, supaya tertib administrasi dapat dilaksanakan di masing-masing KUA yang ada di Kota Padang.

Adapun item-item yang dilakukan pemeriksaan antara lain, persyaratan pernikahan yang terlampir dalam daftar pemeriksaan nikah/NB, tatacara penulisan NB, Buku Nikah, SPJ laporan keuangan baik dana operasional maupun dana PNBP serta lebih banyak lagi, di lapangan memang ada penulisan NB yang sedikit salah dan kedepan diharapkan kesalahan tersebut tidak terulang lagi.

Mhd. Sarkoni, S.Ag.MM sebagai Kasi Urais Kemenag Kota Padang di setiap KUA yang di kunjungi selalu memberikan arahan kepada jajaran KUA, baik itu Kepala, Penghulu, Penyuluh maupun staf agar di dalam menjalan tugas sebagai abdi masyarakat, kita sebaiknya di dalam melayani masyarakat tersebut hendaklah menanamkan sifat ramah, sopan dan santun terhadap masyarakat.




0 komentar:

Posting Komentar